• Agama Islam
  • Artikel PKN
  • Kesehatan
  • Belajar English
  • Kisah Islami
  • Trend Berita
  • Ruang Pribadi
  • 12/20/2012

    Memutihkan Kulit Secara Sederhana dan Alamiah

    Memutihkan Kulit Secara Sederhana dan Alamiah

    Pada posting kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara Memutihkan Kulit Secara Sederhana dan Alamiah.

    Setiap wanita menginginkan kulit yang putih, segar, dan cantik. Banyak usaha yang dilakukan untuk mendapatkan itu, baik dengan biaya yang murah meriah ataupun dengan biaya yang tinggi.

    Berikut ini saya berikan tips untuk memutihkan kulit secara sederhana dan alamiah, yaitu sebagai berikut :

    1. Perbanyak Minum Air Putih
    Agar kulit anda terlihat indah dan segar, maka usahakan agar kulit senantiasa terhidrasi. Untuk itu minumlah 6-8 gelas air putih setiap hari, terutama sekali bila anda sering berolahraga, hal tersebut akan dapat mencegah dehidrasi akibat terlalu sering mengeluarkan keringat.


    2. Lakukan Olahraga
    Lakukanlah olahraga agar kulit anda sehat bercahaya. Lakukanlah itu setidaknya empat kali dalam seminggu, masing-masing selama 1 jam.

    3. Konsumsi Makanan yang Mengandung Omega-3, Vitamin C, dan Vitamin B
    Pastikan bahwa anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran setiap hari. Hal ini dapat mendorong sistem pencernaan yang lebih baik dan dapat membantu proses detoksifikasi, serta mengurangi timbulnya jerawat dan noda. Buah-buahan dan sayuran juga dapat memberikan suplemen bagi kulit Anda berupa vitamin dan mineral. Anda juga dapat melengkapi diet Anda dengan Vitamin C dan B untuk mendorong sistem kekebalan tubuh dan metabolisme yang sehat.

    Bila anda mengkonsumsi ikan secara tidak teratur, pastikan anda menggunakan kapsul minyak ikan karena secara penuh mengandung Omega-3. Minyak ikan dapat menjaga kulit dan rambut senantiasa lembab, dan baik.

    4. Tidur Nyenyak pada Malam Hari.
    Agar kulit anda senantiasa sehat, segar dan bercahaya, dapatkan kualitas tidur yang baik dan nyenyak pada malam hari. Hindari begadang karena hal tersebut bisa merusak kesehatan tubuh dan kesehatan kulit juga.

    5. Oleskan Masker Lemon dan Madu pada Wajah
    Ini merupakan rahasia nomor satu untuk kecantikan kulit cerah alami. Caranya aduk rata jus lemon segar dan setengah sendok teh madu, lalu oleskan dan pada kulit wajah sambil dipijat secara merata, lalu biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan ini setiap malam.

    Jus lemon dapat membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit anda serta memberikan vitamin C yang tinggi untuk kulit. Sedangkan madu adalah pelembab dan bila dicampur dengan lemon akan dapat menjadi antibakteri untuk kulit. Masker ini juga baik untuk menghilangkan bekas jerawat dan memudarkan noda bekas jerawat.

    Tapi perlu anda ketahui bahwa lemon dapat meningkatkan sensitivitas kulit, sehingga hindari berjemur di bawah sinar matahari selama berjam-jam.

    6. Oleskan Gram Tepung dan Kunyit untuk Masker Tubuh
    Pengelupasan merupakan hal yang penting untuk menjadikan kulit cerah. Bila anda ingin memiliki kulit yang cerah di seluruh tubuh anda, cobalah untuk masker tubuh. Caranya : campur gram tepung dan bubuk kunyit dengan rasio perbandingan 3:1. Campurkan juga susu atau air sehingga menjadi pasta kental. Oleskan pada seluruh kulit tubuh dan biarkan mengeras.

    Setelah cukup lama masker itu mengeras, langkah selanjutnya bilas dan bersihkan kulit tubuh anda dengan air sambil dipijat dengan tangan hingga bersih. Gram tepung sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan bubuk kunyit memiliki sifat antiseptik yang kuat dan memberikan kulit anda kemilau emas.

    Itulah cara sederhana untuk memutihkan kulit secara alamiah. Yakni dengan olahraga dan pilihan gaya hidup. Silahkan anda mencobanya untuk mendapatkan kulit sehat, bersinar, dan cantik.

    Related Posts
    Disqus Comments