• Agama Islam
  • Artikel PKN
  • Kesehatan
  • Belajar English
  • Kisah Islami
  • Trend Berita
  • Ruang Pribadi
  • 3/12/2016

    Line Error? Ini Beberapa Cara Mengatasinya

    Line Error? Ini Beberapa Cara Mengatasinya

    Bila anda pengguna aplikasi layanan chatting LINE, mungkin belakangan ini menemukan beberapa kasus error ketika aplikasi ini anda gunakan. Kesalahan ini biasanya berupa munculnya notifikasi chatting dari line, tapi chattingan tidak muncul ketika aplikasi anda buka. Line error ini banyak terjadi pada pengguna Blackberry, IOS maupun android.

    Bagi anda yang sering menemukan masalah LINE error di atas, berikut ini cara-cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasinya.

    Restart perangkat Smartphone anda.
    Langkah yang pertama-tama bisa anda lakukan adalah merestart gadget anda. Matikan Smartphone anda dan tunggu beberapa saat, lalu nyalakan kembali gadget anda. Selanjutnya buka kembali aplikasi LINE. Bila notifikasi Chatting tidak lagi muncul, itu artinya masalah anda terselesaikan. Tapi bila sebaliknya, notifikasi tetap muncul, maka anda perlu melakukan langkah-langkah yang lain.


    Pastikan jaringan Internet bagus.
    Jaringan internet juga berpengaruh terhadap kinerja aplikasi LINE, maka periksalah apakah jaringan internet smartphone anda 3G, EDGE atau GPRS? Bila jaringan aktif pada gadget anda adalah EDGE, maka sebaiknya tunggu sampai jaringan berubah menjadi 3G, lalu restart gadget anda.

    Beralih ke Jaringan Wi-Fi atau Sebaliknya
    Cara lain yang dapat kita lakukan untuk mengatasi LINE error adalah dengan berpindah ke jaringan Wi-fi atau sebaliknya bila sebelumnya anda menggunakan jaringan Wi-fi maka beralihlah ke paket data internet biasa. Hal ini dimungkinkan karena adanya gangguan pada salah satu jaringan tersebut.

    Bersihkan Chat History (Riwayat Obrolan)
    Cara berikutnya adalah dengan membersihkan riwayat obrolan (chat history) pada aplikasi LINE anda dengan mengklik End Chat. Lalu hapus riwayat obrolan yang tidak terlalu penting, dan restart kembali smartphone anda.

    Bersihkan Memori Internal
    Selain cara di atas, anda bisa juga membersihkan memori internal pada gadget anda dengan cara memeriksa kapasitas memori internal melalui Application Setting, lalu klik Manage Application. Bila memori yang tersedia di bawah 50MB (terlalu kecil), maka anda bisa menghapus aplikasi yang tidak terlalu penting dan jarang sekali digunakan atau aplikasi yang berkapasitas terlalu besar. Lalu restart smartphone anda.

    Update Aplikasi Line Anda
    LINE error dapat pula disebabkan oleh aplikasi yang sudah usang atau sudah tidak compatible. Oleh karenanya lakukan update pada aplikasi line anda ke versi aplikasi yang terbaru.

    Aktifkan Notifikasi Pop Up dan Suara seperlunya.
    Bila anda bergabung dalam grup-grup tertentu dalam aplikasi LINE, Lakukan setting "Turn OFF Alerts" pada grup-grup yang tidak terlalu penting untuk menghemat penggunaan memori.

    You Might Also Like:

    Disqus Comments