-->

  • Agama Islam
  • Artikel PKN
  • Kesehatan
  • Belajar English
  • Kisah Islami
  • Trend Berita
  • Ruang Pribadi
  • 8/31/2013

    Mencairkan Pendapatan dari Google Adsense Melalui Western Union di Kantor Pos

    Mencairkan Pendapatan dari Google Adsense Melalui Western Union di Kantor Pos

    Alhamdulillah, setelah sabar menunggu, akhirnya penghasilan google adsense telah mencapai batas USD$100 juga. Itu artinya saya sudah berhak untuk mendapatkan kiriman uang dari mbah google. hehe..

    Sebenarnya sejak tanggal 01 Agustus 2013 penghasilan dari google adsense udah USD 106,01 tapi karena kebijakan dari Google untuk memberikan waktu sampai tanggal 15 setiap bulan untuk memperbaiki identitas penerima pembayaran (bila perlu ada perubahan), dan kalender pengiriman uang setiap tanggal 25 setiap bulan, jadi pembayaran penghasilan google adsense baru bisa dicairkan tanggal 28 Agustus 2013.

    Metode pembayaran yang saya pilih ketika mendaftar Google Adsense yaitu melalui Western Union Quick Cash, karena metode ini dapat mempersingkat waktu (hanya perlu satu hari untuk bisa diterima uangnya), dan juga hemat biaya, karena biasanya bila kita menggunakan metode check, akan dipotong biaya administrasi sekitar 200 ribuan atau lebih. Tapi dengan Western Union kita tidak mendapatkan potongan apa-apa.


    Untuk mengambil uang kiriman dari Google Adsense tersebut kita hanya perlu membawa fotokopi KTP, SIM atau Passport yang masih berlaku, Nomor Kendali Transfer Uang atau Money Transfer Control Number (MTCN), biasanya nomor ini akan muncul otomatis di panel akun Google Adsense kita di menu laporan pembayaran. Kita juga perlu mengingat jumlah pembayaran dan pengirim uang tersebut. atau sebaiknya print out saja detail pembayaran yang muncul di akun Google Adsense kita.

    Selanjutnya kita pergi ke agen Western Union terdekat untuk mengambil uangnya, bisa di bank, indomaret, alfamart, atau kantor pos yang memasang logo western union. Itu artinya mereka menyediakan layanan pengiriman atau penerimaan uang melalui western union. kebetulan saya mengambilnya di kantor pos.

    Ada sesuatu yang menggelikan ketika petugas menanyakan nama pengirim uang yang akan saya terima, karena saya menjawab bahwa pengirimnya adalah Google. Dia tersenyum seperti menganggap saya bercanda, tapi setelah dicek, ternyata uangnya memang ada dan siap diambil. kemudian petugas itu meminta saya mengisi formulir pengambilan uang dan langsung menerima uang tersebut setelah mengisi formulirnya. jumlah yang saya terima yaitu USD $106,01 dengan nilai tukar pada saat itu Rp.10.650/ dollar.

    You Might Also Like:

    Disqus Comments