• Agama Islam
  • Artikel PKN
  • Kesehatan
  • Belajar English
  • Kisah Islami
  • Trend Berita
  • Ruang Pribadi
  • 11/24/2012

    Penggunaan To Be Sesuai Grammar

    Penggunaan To Be Sesuai Grammar

    Pada posting kali ini kami ingin menuliskan tentang Penggunaan To Be Sesuai Grammar.

    To Be merupakan kata bantu (Auxiliary) yang dalam penggunaannya diletakkan di depan Subject (Pelaku).

    Dalam Grammar Bahasa Inggris, sebenarnya to be mempunyai 3 macam bentuk, sama halnya dengan kata kerja, to be juga mempunyai bentuk ke 1, ke 2, dan ke 3. Tapi pada pembahasan kali ini kita hanya akan membahas to be pada bentuk pertama (Present). Hal ini dimaksudkan agar lebih memudahkan pembahasan dan pemahaman.

    Contoh To Be untuk kalimat Present (Sekarang) yaitu : am, is, dan are. Setiap Subject memiliki pasangan to be yang telah ditentukan. Tabel di bawah ini akan menjelaskan rumus pasangan to be untuk setiap Subject.


    To Be mempunyai 5 Kegunaan. di antaranya adalah sebagai berikut :

    1. Setelah To Be diikuti oleh Kata Benda (Noun)
    Fungsi to be yang pertama adalah untuk menyatakan kata benda. Cara penggunaannya yaitu dengan meletakkan kata benda setelah to be. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat rumus sekaligus contoh di bawah ini :


    2. Setelah To Be diikuti oleh Kata Sifat (Adjective)
    Fungsi to be yang kedua adalah untuk menyatakan kata sifat. Cara penggunaannya yaitu dengan meletakkan kata sifat setelah to be. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat rumus sekaligus contoh di bawah ini :


    3. Setelah To Be diikuti oleh Kata Keterangan (Adverb)
    Fungsi to be yang ketiga adalah untuk menyatakan kata keterangan. Cara penggunaannya yaitu dengan meletakkan kata keterangan setelah To Be, baik berupa keterangan tempat (Adverb of Place) maupun keterangan waktu (Adverb of Time). Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat rumus sekaligus contoh di bawah ini :


    4. Setelah To Be diikuti oleh V1 + ing (Present Continuous Tense)
    Fungsi to be yang keempat adalah untuk menyatakan pekerjaan yang sedang dilakukan (Present Continuous Tense). Cara penggunaannya yaitu dengan meletakkan kata kerja ke 1 ditambah ing (Verb1 + ing)  setelah To Be. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat rumus sekaligus contoh di bawah ini :


    5. Setelah To Be diikuti oleh Kata kerja ke 3 (V3) atau biasa disebut Passive Voice
    Fungsi to be yang kelima adalah untuk menyatakan kalimat pasif (Passive Voice). Cara penggunaannya yaitu dengan meletakkan kata kerja ke 3 setelah To Be. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat rumus sekaligus contoh di bawah ini :


    Demikian pembahasan singkat mengenai Penggunaan To Be Sesuai Grammar dalam Bahasa Inggris. Semoga memberikan manfaat untuk kita semua.

    You Might Also Like:

    Disqus Comments