-->

  • Agama Islam
  • Artikel PKN
  • Kesehatan
  • Belajar English
  • Kisah Islami
  • Trend Berita
  • Ruang Pribadi
  • 12/18/2013

    Berapa Berat Air dalam Gelas Ini?

    Berapa Berat Air dalam Gelas Ini?

    Seorang psikolog berjalan-jalan dalam sebuah ruangan sambil mengajarkan Managemen Stress kepada audien. Ketika ia mengangkat segelas air, semua hadirin mengharapkan bahwa mereka akan ditanya "Setengah kosong atau Setengah Penuh?". Tapi sambil tersenyum, ternyata psikolog itu menanyakan sesuatu yang lain "Berapa berat air dalam gelas ini?"

    Seorang hadirin berteriak menjawab "Sekitar 8 s/d 20 ons".

    Psikolog itu menjawab "Berat mutlak memang tidak salah. Tapi hal itu tergantung kepada berapa lama saya memegang gelas ini. Bila saya memegangnya selama satu menit, mungkin tidak masalah. Bila saya memegangnya selama satu jam, tentu lengan saya akan sakit menahan berat air dalam gelas ini. Bila saya memegangnya selama satu hari, mungkin lengan saya akan mati atau lumpuh. Meskipun berat air tidak berubah, tapi semakin lama saya memegangnya, maka saya akan merasakan berat air ini semakin bertambah daripada sebelumnya".


    Psikolog itu menambahkan "Tekanan dan kekhawatiran terhadap suatu permasalahan dalam hidup adalah seperti berat air dalam gelas ini. Bila anda memikirkan masalah itu sebentar saja, mungkin tidak ada masalah. Bila anda memikirkan masalah lebih lama lagi, anda akan mulai merasakan stress. Dan bila anda memikirkan masalah itu sepanjang hari, anda akan merasa semakin stress dan bahkan lumpuh".

    Sangat penting untuk meluangkan waktu guna melepaskan stress anda. Luangkan waktu untuk shalat dan berdo'a kepada Allah, Terutama di sepertiga malam yang akhir.

    You Might Also Like:

    Disqus Comments