• Agama Islam
  • Artikel PKN
  • Kesehatan
  • Belajar English
  • Kisah Islami
  • Trend Berita
  • Ruang Pribadi
  • 1/25/2014

    Anjing Yang Sangat Setia Dan Dapat Dipercaya

    Anjing Yang Sangat Setia Dan Dapat Dipercaya

    Kisah yang dikutip dari Film "Hachiko: A Dog Story" ini menceritakan tentang seorang wanita yang mempunyai seekor anjing yang sangat setia dan dapat dipercaya. Anjing itu sangat setia sehingga wanita itu bisa meninggalkan anaknya yang masih bayi bersama si anjing ketika ia mempunyai sebuah urusan di luar rumah. Dan sekembalinya, dia selalu melihat anaknya tertidur pulas di bawah penjagaan si anjing.

    Suatu hari, sebuah kejadian tragis terjadi. Seperti biasa, wanita itu meninggalkan bayinya di bawah pengawasan si anjing untuk pergi berbelanja. Ketika ia kembali, ia menemukan sebuah pemandangan mengerikan. Kamarnya berantakan. Ranjang bayinya bongkar, popok dan pakaiannya tercabik-cabik serta noda darah di mana-mana. Wanita itu sangat terkejut dan menangis keras sambil mencari bayinya.

    Sesaat kemudian ia melihat anjing setia itu muncul dari balik tempat tidur sambil menjilati darah yang menempel di mulutnya. Wanita itu menyangka bahwa anjing itu telah melahap bayinya, sehingga tanpa pikir panjang dia langsung memukuli anjing itu hingga mati.


    Setelah anjing itu mati, wanita itu kembali mencari anaknya yang mungkin tinggal tulang belulang karena telah di makan oleh anjingnya. Tapi dia sangat terkejut ketika melihat anaknya tertidur pulas tanpa baju di bawah tempat tidur. Di samping bayi itu terdapat bangkai seekor serigala. Rupanya telah terjadi pertempuran sengit antara serigala itu dengan anjing setia yang kini telah mati.

    Moral : Seringkali kita salah menilai orang lain dan memakinya dengan kata-kata kasar, bahkan tidak jarang pula disertai dengan melukai bagian tubuh mereka sebelum kita menyediakan waktu untuk memahami situasi yang sebenarnya. Tapi ketika kita mengetahui bahwa ternyata dia tidak bersalah, kita akan menyesalinya seumur hidup.

    You Might Also Like:

    Disqus Comments