• Agama Islam
  • Artikel PKN
  • Kesehatan
  • Belajar English
  • Kisah Islami
  • Trend Berita
  • Ruang Pribadi
  • 11/23/2013

    Present Future Continuous Tense : Pengertian, Rumus dan Contoh Kalimatnya

    Present Future Continuous Tense : Pengertian, Rumus dan Contoh Kalimatnya

    Melanjutkan pembahasan kita mengenai pelajaran Bahasa Inggris, khususnya tentang 16 Tenses dalam Bahasa Inggris, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Present Future Continuous Tense : Pengertian, Rumus dan Contoh Kalimatnya.

    Sebelumnya, pada posting terdahulu, kita telah menuliskan pembahasan mengenai 5 tenses dasar, bagi anda yang kebetulan belum membacanya silahkan kunjungi link berikut : 5 Tenses Dasar dalam Bahasa Inggris.

    Pengertian Present Future Continuous Tense
    Present Future Continuous Tense merupakan salah satu bentuk tenses dalam Bahasa Inggris yang digunakan untuk menyatakan suatu pekerjaan atau peristiwa yang akan sedang dilakukan atau peristiwa yang akan sedang terjadi pada waktu tertentu di masa yang akan datang.

    Rumus Present Future Continuous Tense
    Rumus yang dapat kita gunakan untuk membuat sebuah kalimat yang berbentuk Present Future Continuous Tense dapat anda lihat pada gambar di bawah ini :


    Contoh Kalimat Present Future Continuous Tense
    Berikut ini kami berikan beberapa contoh penerapan rumus di atas dalam bentuk kalimat-kalimat Present Future Continuous Tense
    1. I will be playing football if you come to my house at 4 p.m tomorrow (Saya akan sedang bermain sepakbola bila kamu datang ke rumah saya pada jam 4 sore besok)
    2. She will be waiting for you at 8.00 tonight (Dia akan sedang menunggumu jam 8 malam ini)
    3. Will you be sleeping if i call you at 9 p.m tomorrow? (Akankah kamu sedang tidur bila saya menelponmu jam 9 malam besok?)
    4. My sister will not be going anywhere if you visit her next saturday night (Saudara perempuan saya tidak akan pergi kemana-mana bila kamu mengunjunginya malam minggu depan)
    5. Will you be studying if i invite you to watch movie tonight? (Akankah kamu sedang belajar bila saya mengajakmu nonton film malam ini?)
    Demikian pembahasan singkat mengenai Present Future Continuous Tense dari mulai pengertiannya, rumusnya dan contoh-contoh kalimatnya. Semoga dapat memberikan rmanfaat dan bisa dipahami dengan mudah.

    Bila anda ingin bertanya atau menambahkan penjelasan di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah artikel ini, atau bila anda menyukai artikel ini, maka tidak ada salahnya untuk berbagi informasi dengan kerabat keluarga atau teman-teman yang lain.

    Related Posts
    Disqus Comments